Jumat, 31 Desember 2010

25 Power Questions Defining Goals



1. If you were to FULLY live your life, what is the first change you would start to make?
* Sikap
* Pengaturan keuangan
* Efisiensi waktu
* Pola pikir




2. What areas of your life could be upgraded/ tweaked?
* Sikap
* Keuangan
* Efisiensi
* Pemikiran




3. What could we work on now that would make the biggest difference to your life?
Ya, karena banyak pengalaman yang bisa saya dapat tanpa harus mendapatkan pendidikan
formal terlebih dalam bidang tekhnik, banyak perubahan dalam diri saya karena banyak bertemu dan berkaca dengan orang yang secara status sosial jauh berbeda, cara mereka berbicara, mengemukakan pendapat, sampai memecahkan suatu masalah.


4. What do you want MORE of in your life?
* Rasa bersyukur
* Keluarga bahagia
* Rumah yang nyaman
* Penghasilan yang lebih baik
* Kebersihan diri dan lingkungan
* Teman-teman yang baik dan lebih baik


5. What do you want LESS of in your life?
* Sikap Egois
* Pemborosan
* Pola makan yang tidak sehat
* Pola istirahat yang kurang baik


6. What are three things you are doing regularly that don.t serve or support you?
* Bekerja dengan orang-orang yang tidak sejalan
* Berinteraksi dengan orang-orang yang hanya mengarahkan kepada apa yang seharusnya saya hindari.
* Melakukan suatu usaha hanya berdasarkan kesukaan


7. How could you make this goal more specific or measurable?
Semua target dan upaya pencapaiannya sudah ter mention dalam Master Schedule


8. What would be the biggest impact from achieving your goal(s)?
Kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya bagi saya dan orang-orang yang saya cintai disekeliling saya.


9. What would you try now if you knew you could not fail?
Dengan membuat Master Schedule dari setiap target yang akan dicapai.


10. How can we make this something you're aiming towards, rather than something you're trying to move away from?
Dengan terus mengingat apa yang menjadi tujuan saya dan menjauhi apa yang saya benci atau hal-hal yang dapat menhambat pencapaian tujuan tersebut


11. What do you love?
* Orang tua
* Adik
* Sitti Fatmah Rumalean
* Pekerjaan
* Hobi
* Sahabat
* Teman
* Yatim piatu


12. What do you hate?
Orang-orang dengan sikap dan sifat :
* Kesombongan
* Menilai satu sisi
* Merendahkan
* Oversensitivity
* Iri hati
* Putus asa
* Tidak bisa memegang kata-kata


13. What.s one thing you would love to do before you die?
Melihat orang-orang yang saya sayangi dan berada disekeliling saya tersenyum.


14. Is now the right time for you to make a commitment to achieving these goals?
Ya, awal tahun 2011, meskipun beberapa tujuan sudah dimulai dipertengahan tahun 2010 dengan tingkat pencapaian tujuan belum sesuai dengan harapan.


15. What could we work on right now that would really put a smile on your face?
Melakukan sesuatu dan berusaha mencapai apa yang menjadi tujuan saya.


16. For your life to be perfect, what would have to change?
Pola pikir, semangat berjuang serta sikap belajar dari suatu atau bahkan banyak kegagalan yang kita lakukan.


17. What do you really, really want?
Keberhasilan mencapai semua tujuan dan sesuai dengan target yang kita tentukan sesuai dengan kesanggupan kita.


18.What.s one change you could make to your lifestyle that would give you more peace?
Dengan hobi (Seni) saya merasa jauh lebih nyaman dari apapun yang bisa membuat nyaman, dengan hobi saya merasa tidak pernah kesepian bahkan kesakitan karena kesendirian.



19. What.s the first/next step?
Menyusun apa yang menjadi target dan menentukan batas waktu pencapaiannya.


20. What research would you do to help you find the first (or next) step?
Dengan belajar dari pengalaman sebelumnya, baik pribadi maupun orang lain.


21. Who could you talk to who would illuminate this issue?
Seseorang yang akan bersama saya kelak, Sitti Fatmah Rumalean.


22. Who should you be hanging out with . so that achieving this goal becomes natural? (i.e. who.s
already doing it?)
Semua teman atau orang-orang yang saya anggap membantu saya secara langsung maupun tidak langsung.


23. How can you get the knowledge/ information you need?
Melalui Lingkungan dimana saya berada, keluarga, calon istri, teman, kerja, dan tempat dimana saya tnggal.


24. What are three actions you could take that would make sense this week?
* Memenuhi janji/kewajiban sebagai seorang anggota keluarga.
* Memenuhi janji/kewajiban sebagai seorang pekerja.
* Memenuhi janji/kewajiban sebagai seorang penjual.



25. What will happen of you NOT doing anything about this?
Semua keadaan akan sama seperti sebelumnya dan tidak akan ada perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar