Selasa, 07 Juni 2011

:: Let Go ::

Bismillahirrahmanirrahim...

Judul sebuah novel yang baru aku beli di gramed, soalnya br nginjakkan kaki lagi di gramed setelah beberapa bulan terkurung dalam sangkar CoAss :D. Alhamdulillah. Bisa mncuci mata dengan hal-hal yang positif, bisa menghilangkan dahaga akan perbendaharaan kata yang baik dan benar, walau rata-rata menurut aku sih, novel kebanyakan kata-kata GAOEL nya gitu..hihihi (alay banget diriku)

Aku suka sm Novel ini karena sederetan kalimatnya, ada 2, diantaranya :

1) Pada sampul depan "Setiap Cerita punya ruang sendiri di dalam hati"
2) Pada sampul belakang "Kau tahu apa artinya kehilangan? Yakinlah, kau tak akan pernah benar-benar tahu sampai kau sendiri mengalami."


2 Kalimat itu yang menjadi magnet supaya aku membelinya. Dan ternyata aku baca mulai dari ba'da isya sampai jam 11 malam tadi. Subhanallah, aku bisa tertawa terbahak-bahak dan kadang menangis karena membaca. Sungguh, its TRUE.

Aku tidak berfikir soal kehilangan, tapi berfikir tentang KEBAHAGIAAN. Namun kali ini or tepatnya di posting kali ini aku gak bahas soalnya KEBAHAGIAAN tapi tentang isi buku tersebut. Tapi aku juga gak mau mengaitkannya dengan kehilangan. Karena bagi aku kehilangan itu menyakitkan dan butuh proses untuk melepaskannya secara ikhlas.

Yang ingin aku bagi adalah kata-kata dalam buku ini, Its So Amazing... Yuuk mari simak... ^_^

Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya, melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.
Ketika wanita menangis,
itu bukan berartu dia tidak berusaha menahannya, melainkan karena pertahannya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.
Ketika wanita menangis,
itu bukan karena dia ingin terlihat lemah,melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura-pura kuat.


Pada hakikatnya kalau menurut saya, manusia menangis adalah suatu tindakan yang wajar, manusiawi dan natural. Baik dia seorang pria ataupun wanita. Karena bukan hanya dari segi emosi alias psikis orang memaknai pentingnya air mata, akan tetapi banyak faedahnya untuk kesehatan terutama mata.

Kadang orang dalam keadaan sakitpun bisa menangis, siapapun dia. Dan sebenarnya itu termasuk nikmat dari Allah swt. bukankah begitu? Semua yang diciptakan oleh Allah swt. pasti punya faedah. Pasti, yakinlah akan hal itu.

Walau aku sebenarnya gak tau apa sebenarnya manfaat dari hewan yang kalo di jawa di bilangnnya laron, dan kalo di ambon beda, tapi aku gak tau pasti namanya apa. Hewan itu sejenis semut yang berterbangan dan menurut si bau, katanya karena perubahan cuaca dan hujan ke panas yang extreme (wow). Tapi tetap aja aku gak suka, merasa terganggu. Masa terbangnya di sekitar lampu yang nyala ? nah yang jadi pertanyaan aku, sebenarnya fungsi hewan itu untuk apa? kalau di jawa katanya dijadikan peyek, dan sejenis makanan yang lainnya. (oooh yaaa? mm....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar