Sabtu, 24 Juli 2010

Konsep Pencerdasan

KONSEP PENCERDASAN

1. Bekerjasama dengan LDK atau organisasi kemahasiswaan lainnya
2. Pencerdasaan ini mengatasnamakan FULDFK, dengan konsep dari DEP
3. Tema yang diangkat adalah Aktual atau menjadi isu yang strategis yang terkait dengan Kesehataan dan Kemanusiaan.
4. Opini yang dikemas secara menarik dalam Tulisan yang bersifat provokatif sehingga mengajak/mengerakkan pembaca, dan kemudian disosialisasikan ke masyarakat, anak sekolah dan civitas akademika.
5. Kerjasama dengan media elektronik (radio,dll) ataupun media cetak (koran) di kampus dan daerah untuk mensosialisasikannya. Memaximalkan media publikasi yang ada dilingkungan Fakultas (Mading,papan pengumuman,dll) dan publikasi via dunia maya (blog,jejarin sosial(FB),dll), terutama Website Medzone.
6. Pencerdasan dapat pula dilakukan via SMS Jarkom
7. Aksi, pernyataan sikap, petisi ataupun Kajian diadakan jika memang sangat diperlukan/urgent setelah memperoleh kesepakatan bersama, yang penting koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang baik dan berjalan dengan lancar.

Assalamu alaykum...

Ikhwahfillah,, yang ane kirimkan adalah Konsep Pencerdasan secara Umum tapi tetap focus kita adalah Kesehatan, akan tetapi setelah melihat berita tentang Aksi Israel yang Tak Berperikemanusiaan terhadap kapal Mavi Marmara yang membawa misi kemanusiaan untuk menolong saudara(i) kita di jalur Gaza, maka focus pencerdasan dibagi menjadi 2 yaitu kesehatan dan kemanusiaan.

Alhamdulillah, kesehatan kita mulai dengan pencerdasan tentang bahaya rokok, dan untuk kemanusiaan. Disini ane mengajak teman-teman untuk bersama mencerdaskan keluarga, sahabat, teman dan masyarakat pada umumnya tentang produk produk Israel/Amerika yang menjadi sumber pendanaan untuk melakukan aksi kejamnya ke saudara(i) kita di palestina, mungkin bukan saja di bumi palestina, tapi ke saudara(i) kita di belahan bumi yang lain, yang juga menderita karena ulah AS/Israel.

Pencerdasan ini diharapkan masyarakat berfikir secara cerdas dan sadar bahwa produk yang kita beli, sama saja dengan menyumbang dana ke Israel/Palestina untuk membunuh saudara(i) kita, jika memang tidak ada hati nurani nya sebagai seorang manusia yang diberi Akal dan Hati Oleh Allah azza wa jalla.

Pencerdasan dini bukan sekedar Opini tapi harus ada fakta yang mengikuti nya, dan setelah diskusi, mereka meminta ada produk pengganti atas produk2 Israel/Amerika yang kualitas nya baik dan terjamin. Mungkin ini lah tantangan, untuk mengajak kepada kebaikan namun ada juga solusi yang ditawarkan. Tapi setidaknya kita berupaya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

Besar harapan bahwa kita bersama bergerak,bersatu.. Dan sangat diharapkan saran, kritik, ide/gagasan antum/na untuk hal ini...

NB :
1. Tidak diwajibkan melakukan aksi, cukup di bagikan brosur ke teman2 di Fakultas, menempelkan pamflet di Fakultas dan kampus.
2. Dibagikan pula brosur ke angkutan umum jika memungkinkan,
3. Opini yang ada bisa di sebarkan via sms Jarkom ke keluarga, dll


Atas Perhatian dan kerjasamanya. Jazakumullah khair.

Wassalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Makassar, 02 Juni 2010
Sitti Fatmah Rumalean
Kadiv. Kajian Strategis dan Advokasi-KKIA DEP FULDFK

NB : Mohon didiskusikan ke Web MEDZONE (www.medicalzone.org) di Forum pengurus, Departement KKIA, Divisi Kajian Strategis dan Advokasi.

Jazakumullah Khair

Tidak ada komentar:

Posting Komentar