Jumat, 04 Februari 2011

Nano-Nano KULKEL


Bismillahirrahmanirrahim...

Akhirnyaaaaaaaa......Nulis juga di blog ini (>.<),blog kayak diary (kalau persamaannya lagi catatan harian perjalanan kehidupan). Karena saya udah coAss jadinya ada perjalanan hidup CoAss/per-CoAss-an juga :D.

Tak terasa udah 4 Minggu berlalu, Selama 4 minggu itu pula. Aku menghabiskan hari-hari aku di stase KULKEL (Kulit dan Kelamin) alias Derven. Sangat berkesan banget. Banyak cerita pula. Kalau diuraikan one by one, bakal panjang deh. Tergantung dari kemampuan jari jemari memainkan fungsinya.

Aku mulai masuk stase kulkel dari tanggal 10 Januari 2011 dan berakhir hari ini tanggal 04 Februari 2011. Wuaaah,mengesankan banget banget banget sampai kebangetan (lebay lagi mode on,hehe). Soalnya bertemu teman-teman baru. Kan kalau di makassar, saat coAss 2 Universitas bergabung (belum bisa menemukan kata yang tepat,:D) yaitu UMI dan UNHAS. Nah, untuk minggu saya ada 16 Orang, banyak kan? dari UMI = 6 orang (udah termasuk saya) dan UNHAS 10 orang. Kalau kuota dari UMI memang sedikit dan terbatas. Maka kalau mau mendaftar untuk masuk ke stase itu butuh perjuangan dan kesabaran. Harus selalu waspada, jangan sampai ada 'pergeseran'.^^



Teman-teman Minggu aku, orang-orangnya rame,seru,kompak,pintar, cerdas, pandai,pokoke sangat menyenangkan. Kalau dari UMI ada tres,kiki,ikha,icha dan yus. Sedangkan UNHAS ada hafshah, rini, rina, jeane, angel, dila, gaby, amri, daus, dan ezzah. Beragama suku, bahasa bahkan negara juga ada. Kalau daus dan ezzah from Malaysia. Dan ngemeng-ngemeng soal angkatan tertua diriku, tres dan kiki yang paling tua :D, kalau dari sisi umur, so pasti diriku kemudaan-lah walau dikit (teuteup narsis)

Cerita serunya itu pasti ada-lah, tapi yang paling seru waktu di RSUD LB, disitu kita(aku, tres, kiki, ikha, icha, hafshah, rini dan yus) bertemu dengan dr.R. Wah, kita gak boleh senyum kalau lagi bicara sama beliau, gak boleh tengok kiri tengok kanan, harus jawab dengan suara yang jelas dan pakai suara. Gak boleh pake 'ngangguk or geleng kepala'. Dan kalau mau perkenalan dengan beliau ada nyanyiannya loh :

1. Nama lengkap
2. Asal
3. Nama orangtua, asal orangtua, pekerjaan orangtua
4. Berapa bersaudara, anak keberapa
5. Status (lajang, menikah, udah punya pacar)

Dan semua itu dinyanyikan dengan lancar, gak boleh ada kata "eeee"..Kalau pas kita ngomong dan diselingi dengan "eee", maka dr.R minta teman kita yang lain buat hitung, udah berapa "eee" nya. Terus pernah kejadian, waktu Respon (berupa efloresensi dan penyakit apa aja yang didapat). Nah, wajah aku kan emang kayak gini (gak tau juga orang yang liat kayak gimana,hehe) alias suka senyum. Dan aku kaget karena aku dibilangin "Kamu Ambon, jangan senyum.. Saya tidak suka sekali,kamu senyum. Jelek dilihat" Pokoke sama beliau mah, harus AFEKnya DATAR.

Ternyata beliau tau daerah GESER itu dimana, soalnya nanya "fam RUMALEAN" itu darimana. Ckckck. Luas sekali wawasan beliau. Beliau sangat terkenal dikalangan para CoAss. Kalau udah masuk KULKEL, pasti ditanya. Gimana kesan/awal bertemu dengan dr.R ? Dan pasti masing-masing punya cerita tersendiri. Beliau itu pada dasarnya baik kok. Memang begitulsh sifat beliau. Yang penting ketahanan MENTAL coAssnya.

Dan bertemu sama beliau itu harus perhatikan penampilannya, Jas putih harus dikancing rapih. Papan Nama (name tag CoAss) gak boleh terbalik, soalnya name tag di RSUD LB lain/berbeda dengan RSWS.Jadi wajib harus ada Name Tagnya. Kalau gak ada, diusir. Baju/kemeja gak boleh lewat dari panjang jas putihnya, jadi harus dilipat kalau panjang. Untun cewek bisa pakai Gamis. Tapi waktu aku masuk, hari pertama ketemu beliau ya pakai gamis, selanjutnya pake kemeja. Kemeja aku rata-rata lewat dari jas putih. Dan Alhamdulillah, gak diperhatikan. Jadi Gak dimarahin deh.hehehe (LOLOS MODE ON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar