Senin, 14 Maret 2011

Tak Berguna

Bismillahirrahmanirrahim

Merasa paling tidak berguna bisa dialami semua orang, ketika kita merasa lingkungan atau orang sekitarnya tak memahami atau tak mendukung apa ang kita rasa , apa yang kita lakukan.

Perasaa tak berguna selalu dibarengi dengan hal-hal negatif yang berupa tindakan ataukah pikiran. Semua itu adalah bujuk rayu syetan. Yang ingin mengantarkan kita pada lembah kesesatan, kemaksiatan yang berujung pada penyesalan.



Lelahnya hati berimbas pada lelahnya fisik, semuanya dilakukan terasa hambar. Jenuh pun melanda, tidak bersemangat. Hidup dijalani perlu motivasi dan inspirasi. Kita takkan bisa berjalan di muka bumi tanpa di semua. Karena itulah yang membuat kita bersemnagat dan kita mengerti akan hakikat kehidupan. Tujuan kenapa kita diciptakan. Tak ada yang sia-sia di bumi ini. Yang sia-sia adalah kita larut dalam kesedihan, kemalangan yang berkepanjangan tanpa ada usaha bahkan niat untuk merubah keadaan. Selalu merasa tak berarti, kalaupun merasa demikian buat apa Allah mengadakan kita di muka bumi ?

Merasa tak berguna sering berujung pada niat untuk mengakhiri hidup. Bahkan masalah materi, masalah cinta berakhir dengan niat Bunuh Diri. Bathin sakit. Bathin menderita. Tidak ada kepuasaan,kesenangan,kebahagiaan. Itu karena begitu lemahnya iman. Iman yang setiap hari harus dipupuk, disirami dengan keikhlasan, selalu bersyukur dengan nikmat yang Allah berikan, selalu mengingat Allah, Selalu Shalat, Selalu Ngaji, Selalu berdo'a, berdzikir. Semua itu bertujuan agar tubuh bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dibarengi hati,pikiran dan jiwa yang bersih/kokoh/kuat/tegar/ikhlas dalam menjalani semua skenario kehidupan yang diberikan oleh Allah azza wa jalla.

Semua itu butuh perubahan yang dimulai dengan niat karena Allah. Karena Allah tidak merubah nasib kita jika kita belum merubahnya sendiri.

Beban sangat berat dirasa, rasanya ingin teriak. Bertanya tentang keadilan akan hidup. Setiap orang punya takdirnya masing-masing. Episode hidup adalah miliknya. Jangan salahkan takdir, jangan salahkan iri sendiri, jangan salahkan orang lain.
Bangkit! bersemangatlah untuk berjuang! Ada orang2 yang sangat sayang,cinta dan selalu mendukung. Bayangi wajah mereka. Wajah ayah,ibu,kakak,adik,suami,sahabat.

Tersenyumlah untuk menata dunia.
Let it flow.
Follow ur heart.
Mintalah selalu petunjuk kepada Allah swt.
Karena Manusia, hakikatnya adalah milikNya
DIA lebih tahu apa yang ada di dalam hati, pikiran manusia
BERSEMANGATLAH!

^______^

Makassar, 15 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar