Minggu, 27 November 2011

Catatan Sederhana Untuk Sahabat

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Alhamdulillah, saya dapat menyapa teman-teman seperjuangan dalam bingkai FULDFK. Semoga Allah azza wa jalla selalu mencurahkan rahmat, hidayah, cinta kasih-Nya untuk kita semua, dan kita semua selalu berada dalam lindunganNya. Amin Ya Rabbal Alamin.

Perjalanan saya bersama FULDFK untuk syiar kedokteran Islam, untuk kemaslahatan ummat dalam dunia kesehatan, sangatlah saya syukuri. Karena ada yang Allah berikan kepada saya yaitu ukhuwah, silaturahmi, persaudaraan, ilmu. Tak pelak membuat saya selalu merasa FULDFK adalah KELUARGA BESAR untuk saya. Kemana saya pergi ada keluarga saya di sana.

 Hari-hari yang dilalui bersama teman-teman di FULDFK semoga menjadi pemberat amal kebaikan saat yaumik hisab kelak dan kita semua tergolong ummat Nabi Muhammad SAW. Amiin.

Pada momentum 1 Muharam 1433 Hijriyah bertepatan dengan 27 November 2011. Dan sedang berlangsung MUNAS VII FULDFK di Jogjakarta dengan panitia UMY dan UGM. Semoga menjadi penyemangat untum mengubah, untuk melakukan perubahan yang nyata dengan ide-ide bliriant yang dari kepengurusan FULDFK yang baru, dengan tindakan nyata. Belajar dari kesalahan masa lalu, berusaha membenahi, berusaha untuk selalu berada jalur yang benar, selalu teringat akan visi dan misi lembaga. Jikalau ada perbedaan itu adalah khanazah kehidupan, khazanah kelembagaan, khazanah peradaban manusia yang mampu menggugah semangat persatuan, semangat persaudaraan, semangat ukhuwah.

Sudah 6 Tahun 9 Bulan usia tumbuh kembang lembaga. Tumbuhkan selalu apa yang seharusnya kita tumbuhkan, semaikan benih-benih cinta karena Allah karena persaudaraan yang terjalin. InsyaAllah kita menuai hasil atas segala upaya yang kita lakukan. Bukan saja di dunia tapi di akhirat kelak. InsyaAllah. Amiin.

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu dia berkata : Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Janganlah kalian saling dengki, saling menipu, saling marah dan saling memutuskan hubungan. Dan janganlah kalian menjual sesuatu yang telah dijual kepada orang lain. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara. . Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya, (dia) tidak menzaliminya dan mengabaikannya, tidak mendustakannya dan tidak menghinanya. Taqwa itu disini (seraya menunjuk dadanya sebanyak tiga kali-). Cukuplah seorang muslim dikatakan buruk jika dia menghina saudaranya yang muslim . Setiap muslim atas muslim yang lain; haram darahnya, hartanya dan kehormatannya “ (Riwayat Muslim)

Bahu membahulah dalam mengatasi kesulitan yang mendera tiap perjalanan.  Berbuat baiklah kepada sesama pengurus, sesama saudara (i) se-Iman, kepada makhluk ciptaan Allah untuk mendapatkan cinta-Nya. Niat-utamakan niat dalam setiap melakukan perbuatan, perkataan. Sehingga tidak menggugurkan pahala, dan kesungguhan yang dilakukan tidak lah sia-sia. Hadits Nabi Saw. :

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, dari Rasulullah saw bersabda : Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya. Siapa yang menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu, akan Allah mudahkan baginya jalan ke syurga. Sebuah kaum yang berkumpul di salah satu rumah Allah membaca kitab-kitab Allah dan mempelajarinya diantara mereka, niscaya akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan dilimpahkan kepada mereka rahmat, dan mereka dikelilingi malaikat serta Allah sebut-sebut mereka kepada makhluk disisi-Nya. Dan siapa yang lambat amalnya, hal itu tidak akan dipercepat oleh nasabnya.

“Bukankah hati kita telah lama bersatu, dalam tali kisah persahabatan ilahi…, Selamat jalan teman tetaplah berjuang semoga kita bertemu kembali…,”(edcoustic-Sebiru hari ini)

Akhir kata, mohon maaf jika selama kepengurusan 2010-2011 tidak bisa memberikan yang terbaik untuk FULDFK, untuk LDFK, dan manfaat kebaikan untuk teman-teman. Semoga Ukhuwah selalu terjalin dengan erat, hingga pertemuan kelak di akhirat. InsyaAllah semoga Allah Ridho. Aamiin Yaa Rabbal Alamin..

“BERUKHUWAH MENJAWAB TANTANGAN”

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Makassar, 27 November 2011
Sitti Fatmah Rumalean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar